indobatthc_02Beirut, LiputanIslam.com — Pasukan perdamaian Indonesia di Lebanon, Kontingen Garuda XXIII-H/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) atau biasa disebut Indobatt (Batalyon Idonesia), membuka pos kesehatan untuk masyarakat Lebanon di Desa Desa Ghanduriyah, Lebanon Selatan, Sabtu (22/2).

Desa Gandhuriyah merupakan desa binaan Kompi Mekanis Charli dibawah pimpinan Komandan Kompi (Danki) Kapten Marinir Fernando F Lumi.

Tim Kesehatan Indobatt yang terdiri dari Lettu (Ckm) dr Finot, Pelda Endang, Serma (Kowal) Ni Nyoman Sukartini, Sertu Kuncoro dan Serda (Wara) Rizca Arif dengan hati-hati dan seksama memeriksa setiap pasien yang datang untuk berobat.

Menurut Wadansatgas Indobatt Mayor Inf Ade Rony, setiap kegiatan Satgas Indobatt yang bersentuhan langsung dengan masyarakat lokal harus terlebih dahulu dikoordinasikan dengan Staf Cimic dibawah kendali Kasi Cimic Mayor Sus M Toriq, Pasi Cimic Lettu Inf Jeremiah Sesa dan Lettu Inf Hendis Azies.

“Kegiatan Medical Camp yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang bersifat sosial dengan maksud untuk menjalin hubungan baik Indobatt dengan masyarakat setempat,” kata Mayor Inf Ade Rony di sela pelaksanaan Medical Camp.

Dia menjelaskan, bagi masyarakat yang datang tidak dipungut biaya sepeser pun. Diharapkan kegiatan ini akan sangat membantu masyarakat setempat yang kesulitan dalam mendapatkan akses kesehatan.

Sementara itu, jumlah pasien yang datang terhitung sebanyak 25 orang. Pasien tersebut terdiri dari orang tua dan anak-anak dengan keluhan deman, batuk dan terdapat anak kecil yang mengalami penyakit kulit dengan bahasa kesehatannya adalah Pruritus (gatal-gatal).(ca/tribunnews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL