tentara suriah latakiaDamaskus, LiputanIslam.com — Didukung milisi pejuang dan jet tempur, militer Suriah berhasil mengusai kembali posisi kunci di Provinsi Latakia pada hari Senin (31/3). Provinsi ini merupakan tanah leluhur Presiden Suriah Bashar al-Assad.

“Unit Angkatan Bersenjata telah mengusai sepenuhnya Observatory 45 di utara Provinsi Latakia dan melanjutkan pengejaran terhadap para teroris,” demikian dilaporkan stasiun televisi pemerintah.

Observatory 45 adalah kawasan di ketinggian strategis. Dari tempat ini, bisa terlihat jelas tempat tinggal warga dari komunitas Alawite, sekte agama yang dianut oleh Al-Assad. Klaim pasukan pemerintah tersebut belum mendapatkan tanggapan dari pemberontak maupun kelompok oposisi.

Adapun televisi pemerintah menunjukkan sejumlah gambar dengan sebutan “teroris” terhadap sejumlah warga asing dalam kondisi tak bernyawa di kawasan yang diserang pasukan pemerintah. Beberapa pria berjenggot berseragam militer juga nampak tergeletak tanpa nyawa berlumuan darah sementara pasukan pemerintah berdiri di belakangnya.(ca/tempo.co)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL