idf

Sumber Foto; www.countercurrents.org

Ramallah, LiputanIslam.com–  Pasukan Israel menewaskan seorang pria Palestina pada hari Kamis setelah memborbadir sebuah rumah di Birzeit, seperti yang dilaporkan Ma’an News Agency.

Muatazz Washaha, 24, ditemukan tewas di dalam rumah setelah bersitegang dengan pasukan Israel selama beberapa jam. Saksi mata mengatakan bahwa korban dipukuli di kepala.

Pasukan Israel dilaporkan sedang berusaha menangkap saudara Muatazz  yaitu Thaer, yang berkeinginan untuk menjadi seorang aktivis di dalam PFLP (Front Populer untuk Pembebasan Palestina).

Selama serangan, pasukan Israel menyerbu rumah dan menahan saudara Thaer itu,  Ramiz, dan dua pria lainnya. Petugas pemadam kebakaran Palestina bergegas ke tempat kejadian setelah rumah terbakar akibat serangan Israel.

Seorang jurubicara militer Israel mengatakan bahwa pasukan Israel menyerbu Birzeit untuk menangkap seorang pria yang diduga melakukan ‘kegiatan teror’, “Setelah tersangka dipanggil untuk menyerahkan diri , ia membela diri di dalam rumahnya dan melawan saat akan ditangkap. Berdasarkan premis bahwa ia memiliki senjata di tangannya, pasukan menggunakan cara lain untuk menyelesaikan penangkapan, termasuk menggunakan kobaran api”.

Terhadap rakyat Palestina, Israel begitu bengis dan kejam. Nyawa mereka seakan tidak ada harganya. Namun di sisi lain, terhadap pemberontak Suriah mereka begitu ramah dan hangat. Menyediakan rumah sakit untuk berobat, menjenguk yang terluka hingga memberikan pelatihan militer. Apakah Israel merupakan big boss dari  pemberontak Suriah? (LiputanIslam.com/AF)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL