Tepi Barat, LiputanIslam.com–Pasukan Israel menembak mati seorang remaja Palestina di kawasan utara Tepi Barat dengan tuduhan percobaan penusukan terhadap anggota militer Israel.

Polisi Israel melaporkan dalam sebuah statemen bahwa remaja berumur 17 tahun itu sebelumnya mendekati pasukan keamanan di pos pemeriksaan militer Zaatara, Tapuah Junction, kota Nablus, pada Sabtu (19/8/17) dan “mencoba menusuk” salah satu tentara.

Tentara lain pun menembak remaja yang berasal dari kota Tul Karem, Tepi Barat itu.

Dokter Israel kemudian mengumumkan bahwa salah satu tentara menderita luka tusuk ringan. Namun, setelah itu disebutkan tentara tersebut terluka karena pecahan peluru dari tembakan pistol. Radio Israel juga melaporkan korban tewas karena “tembakan pistol ringan.”

Kawasan pendudukan Palestina mengalami ketegangan baru sejak pasukan Israel menghalangi gerbang masuk ke masjid al-Aqsa bagi penduduk setempat pada Agustus 2015.

Lebih dari 300 warga Palestina kehilangan nyawa di tangan militer Israel ini sejak awal Oktober 2015.

Kawasan al-Aqsa adalah situs penting bagi umat Islam, dan juga suci bagi umat Yahudi. Masjid ini merupakan tempat paling suci bagi Islam setelah Mekkah dan Madinah di Arab Saudi. (ra/presstv)

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL