Jalur Gaza, LiputanIslam.com – Pasukan keamanan Palestina menangkap seorang pria yang diduga membunuh Mazen Fuqahaa, komandan militer Hamas di bagian selatan Kota Gaza.

Kantor Berita Alaan Palestina melaporkan bahwa tersangka yang identitas dan afiliasinya tidak diketahui itu tertangkap pada Senin malam (10/4).

Pembunuh tak dikenal itu menembak Fuqahaa di gerbang masuk Tal al-Hawa, Gaza, pada 24 Maret lalu. Izzat al-Rishq, anggota biro politik Hamas, mengatakan bahwa si tersangka menggunakan pistol yang dilengkapi dengan peredam suara.

Saat pemakaman Fuqahaa pada 25 Maret lalu, Mahmoud al-Zahar, salah satu pendiri Hamas mengatakan bahwa gerakan perlawanan Palestina berharap bisa segera menyingkirkan mata-mata dan tentara bayaran Israel di jalur Gaza.

“Sebuah penyelidikan besar harus dilakukan untuk mengidentifikasi semua pihak yang terlibat dalam tindak kriminal baru-baru ini,” harapnya.

Brigadir Hamas Ezzedeen al-Qassam juga mengecam pembunuhan Fuqahaa. Ia menegaskan, Israel harus bertanggung jawab penuh atas kematian sosok berusia 38 tahun itu.

“Rezim Israel adalah perancang tindak kriminal. Israel berusaha untuk meneror kami melalui pembunuhan yang menargetkan para pejuang kami. Kami akan berusaha mencegah upaya tersebut. Rezim Israel pada akhirnya akan menyesali tindakan mereka. Mereka harus tahu bahwa jika bermain dengan api, maka akan ikut terbakar,” ucap al-Qassam.

Khalil al-Hayya, seorang pejabat senior Hamas, berjanji akan membalas tindak pembunuhan Fuqahaa ini. (AL/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL