Jakarta, LiputanIslam.com–Anis Matta dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dikabarkan membentuk partai politik baru bernama Partai Gelombang Rakyat atau Partai Gelora. Partai tersebut ditargetkan ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Partai tersebut akan dideklarasikan pada bulan Oktober 2019.

“Mudah-mudahan bulan Oktober akan kita konkret kan di lapangan,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/9).

Dia menjelaskan target ikut Pilkada 2020 itu karena banyak anggota partai tersebut yang potensial menjadi kepala daerah sehingga diyakini bisa menang dalam kontestasi tersebut.

Selain itu, para penggagas dan pendiri Partai Gelora pun menargetkan pada Pemilu 2024 nanti, Partai Gelora bisa menjadi peserta pemilu sehingga pada tahun 2022 Partai Gelora harus sudah terdaftar di KPU.

Baca juga: Pilkada Serentak 2020, KPU Jember Ajukan Dana Rp78 miliar

Rencananya, dua mantan politisi senior PKS, Fahri Hamzah hingga Mahfudz Siddiq akan diusulkan menjadi Ketua Umum partai tersebut.

Partai tersebut juga akan menggabungkan konsep ideologi nasional religius yang disingkat dalam ‘Indeks’ (Islam, Nasional, Demokratis, dan Kesejahteraan).
(Ay/Antara/Tribunnews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*