Perdana Menteri Lebanon, Saad Hariri. Sumber: Presstv

Beirut,LiputanIslam.com—Anggota parlemen Lebanon dari kubu Hizbullah menyebut intervensi Amerika adalah akar masalah krisis yang kini menimpa Lebanon.

“Kami mengecam intervensi Amerika di Lebanon yang menjadi akar masalah kekacauan,” ucap anggota parlemen itu pada Kamis (31/10) seperti disiarkan oleh saluran televisi setempat.

Ia kemudian menyinggung sikap Perdana Menteri Saad Hariri yang meninggalkan jabatannya di saat berlangsungnya aksi massa di negara itu. Menurutnya, langkah itu hanya akan membuang-buang waktu, mengingat negara itu sangat memerlukan langkah cepat untuk melakukan reformasi.

“ Kami berharap parlemen bisa membentuk pemerintahan yang baru dengan proses normal. Kami meminta dinas keamanan dan tentara bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka untuk memastikan keamanan warga negara,” jelasnya.

Baca: Hoaks, Sisi Kelam Unjuk Rasa Lebanon

Delegasi parlemen dari Hizbullah itu meminta gubernur Bank Sentral Lebanon, Riad Salameh, untuk mengambil langkah-langkah praktis guna mencegah keruntuhan ekonomi.

Sementara itu, koran harian Lebanon, al-Joumhouria, mengutip beberapa sumber yang dekat dengan Hariri. Koran itu menjelaskan, keluarnya Hariri tidak begitu mengagetkan karena semua partai-partai di Lebanon telah mengetahui keputusan itu sebelumnya. (fd/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*