Sumber: Sputnik

Aleppo,LiputanIslam.com—Ketua Jaringan HAM Suriah, Ahmad Kazem, melaporkan bahwa para militan dari kelompok teroris Al-Nusra sedang mempersiapkan mobil dan roket bermuatan bahan peledak lengkap dengan bahan beracun untuk sebuah serangan di kawasan penduduk, Kota Aleppo.

“Para teroris Al-Nusra telah mempersiapkan mobil yang diisi dengan klorin, fosfor putih, fosfat, serta roket gajah dan grad lengkap dengan zat beracun untuk serangan di daerah kawasan penduduk, di kota Aleppo,” ucap Kazem.

Menurutnya, para teroris itu berencana menggunakan gas beracun untuk melemparkan tuduhan kepada pemerintah Suriah sebagai pelaku serangan senjata kimia.

Sebelumnya, pada Mei lalu, Deplu AS mengatakan Washington sednag mengumpulkan informasi mengenai serangan senjata kimia di Suriah yang diduga telah dilakukan oleh pemerintah Suriah.

Baca: Serangan Kimia di Hama adalah Bukti Kerjasama ISIS dan Barat di Suriah

Kemenhan Rusia mengatakan bahwa kelompok militan Al-Nusra sedang bersiap-siap untuk melakukan provokasi di Provinsi Idlib untuk selanjutnya menuduh pasukan Rusia dan Suriah sebagai pelaku serangan senjata kimia terhadap warga sipil.(fd/Sputnik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*