Sumber: Kompas.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan besarnya tanggung jawab para perwira TNI dan Polri terhadap bangsa dan negara. Tanggung jawab para perwira meliputi melindungi Pancasila sebagai ideologi negara, menjaga toleransi, hingga menjaga keberagaman bangsa Indonesia.

Demikian hal itu disampaikan Presiden Jokowi amanatnya pada acara Pelantikan Perwira Remaja TNI dan Polri, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa (16/7) pagi.

“Saudara harus terus melindungi Pancasila dari gempuran gelombang ideologi-ideologi luar, Saudara harus menjaga Bhineka Tunggal Ika, menjaga toleransi terhadap perbedaan antar anak bangsa, Saudara harus terus menjaga persatuan dalam keberagaman Indonesia,” tegasnya.

Presiden mengingatkan agar selalu memegang teguh kode etik Perwira dan jati diri sebagai Perwira TNI dan Polri, menjunjung tinggi kehormatan dan kecintaan sebagai Perwira TNI dan Polri, memelihara kekompakan dan persatuan sesama Perwira TNI dan Polri dengan tetap menghormati fungsi dan tugas masing-masing.

“Melangkahlah ke gelenggang pengabdian dengan tegar, dengan optimisme dan penuh dengan percaya diri,” ucapnya.

Baca: Pada Perwira TNI-Polri, Presiden: Jangan Kecewakan Orang tua dan Bangsa

“Gemblengan untuk Saudara-saudara juga sangatlah hebat, gemblengan yang membuat ketahanan mental dan fisik Saudara menjadi prima, menjadikan Saudara-saudara sebagai putra-putri terbaik bangsa Indonesia,” tambah Presiden. (aw/setkab/kompas).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*