peti mati marsWashington DC, LiputanIslam.com — Para pemburu benda-benda angkasa dikejutkan oleh penemuan sebuah benda yang menyerupai peti mati di atas permukaan planet Mars. Sebelumnya beberapa benda misterius juga telah ditemukan di planet Mars, namun para ahli meyakini hal itu hanyalah sebagai fenomena Pareidolia.

Sebagaimana dilansir Russia Today, Senin (29/12) petang, Will Farrar, seorang pengamat angkasa dari Maryland, AS, mendesak kepada badan ruang angkasa AS NASA untuk mengarahkan robot pengamat Curiosity ke sebuah benda berujud peti mati yang ia temukan.

Menurut Farrar, benda itu sangat menarik karena berbentuk seperti peti mati batu yang sangat kecil kemungkinannya terbentuk oleh proses alami. Farrar sendiri mendapatkan benda itu setelah mengamati gambar-gambar yang diambil oleh Curiosity di atas permukaan Mars.

“Benda ini sungguh sangat mirip dengan peti mati batu modern. Sebagaimana beberapa batu di bagian belakang bukit itu yang tampak seperti tangga atau batu pahatan dari sebuah kebudayaan lama,” tulis Farrar di akun YouTube miliknya, WhatsUpintheSky37.

Pernyataan itu didukung oleh pengamat angka lainnya, Scott Waring dari situs UFO Sightings Daily yang mendesak NASA untuk melakukan penyelidikan atas benda itu.

“Peti-peti mati dibuat untuk bisa bertahan lama. Namun “peti mati” ini sepertinya terbuat dari batu utuh. Bagaimana jika robot NASA berjalan mendekati benda itu untuk meneliti apa isi dari kotak itu?” Tulis Waring.

Namun beberapa ilmuan menganggap hal itu sebagai sebuah Pareidolia, atau fenomena penampakan benda-benda yang mirip dengan mahluk hidup atau benda buatan manusia, di satu tempat yang tidak bisa dijangkau. Salah satu fenomena ini adalah penampakan wajah manusia di atas permukaan bulan, atau wajah Barack Obama di permukaan Mars.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL