sekolah palestineYerusalem, LiputanIslam.com–Menteri Pendidikan Palestina menolak permintaan Tel Aviv untuk mengajarkan kurikulum Israel di sekolah-sekolah Palestina di Yerusalem selatan, meskipun dijanjikan bantuan dana khusus. Dana yang dijanjikan adalah 20 juta shekel (5.2 juta dollar) untuk menunjang sekolah yang mengadopsi kurikulum Israel.

Kebanyakan sekolah di Al-Quds selatan mengajarkan kurikulum Palestina dan ujian yang diberikan adalah ujian matrikulasi Palestina.

Sebanyak 180 sekolah swasta di Yerusalem menerima dana khusus dari Menteri Pendidikan Israel. Namun, hanya 10 sekolah yang menyediakan kelas untuk ujian matrikulasi Israel tahun lalu.

D bawah penjanjian dengan pemerintah kota Al-Quds selatan, Menteri Pendidikan Israel bertanggung jawab dalam  menyediakan dana untuk perbaikan fasilitas, seperti ruang komputer dan fasilitas olahraga untuk sekolah yang mengajarkan kurikulum Israel.

Pengacara Asosiasi Hak Sipil Israel, Nisreen Alyan, mengatakan tidak ada hubungan antara pemberian dana dan kurikulum. Selama ini, kurikulum Palestina juga sudah disetujui oleh rezim Israel. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL