Sumber: Memo

Idlib,LiputanIslam.com—Komite Palang Merah Internasional (ICRC) meminta kejelasan terkait tiga anggota mereka yang telah diculik oleh kelompok teroris ISIS lima tahun lalu.

“Kami memerlukan informasi dari siapa pun tentang rekan-rekan kami yang masih ditahan dan berharap agar mereka segera dibebaskan tanpa syarat apapun,” ucap ICRC pada Minggu kemarin (14/4).

Menurut ICRC, salah satu rekan mereka yang bernama Louisa diketahui masih hidup pada akhir 2018 lalu. Sementara, dua rekan lainnya yaitu Alaa dan Nabil masih belum diketahui hingga saat ini.

Pada 2013, tiga orang anggota ICRC melakukan konvoi organisasi yang membawa fasilitas medis ke Provinsi Idlib, Suriah. Namun, di tengah jalan, mereka dihadang oleh komplotan pria bersenjata. Empat orang yang diculik bersama mereka waktu itu telah dibebaskan.

Menurut ICRC, ada kemungkinan Lousia hingga saat ini masih hidup. “Bahkan dalam masa penculikan, Louisa tetap bekerja sebagai perawat. Suatu tindakan yang mencerminkan komitmen dan dedikasinya kepada mandat Palng Merah untuk merawat orang-orang yang terkena dampak konflik,” tambahnya.(fd/memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*