Kondisi Gaza

Kondisi Gaza

Teheran, LiputanIslam.com – Menyikapi krisis kemanusiaan di Jalur Gaza  dengan pelayanan kesehatan yang tidak memadai, Palang Merah Iran  (PMI) menyatakan siap untuk mendirikan rumah sakit darurat di Jalur Gaza.

Menurut laporan Press TV, 29 Juli 2014, Seyyed Reza Karami Raeis dari seksi kesehatan, pengobatan, dan rehabilitasi PMI menyataan bahwa tim medisnya siap dikirim ke Gaza dan membangun rumah sakit darurat di zona perang untuk mengobati penduduk yang terluka akibat serangan Israel.

Diperkirakan, rumah sakit ini bisa dibangun selama enam bulan, dan kelompok ahli bedah Iran juga menyatakan siap untuk beroperasi di Jalur Gaza, guna mengobati korban. Karami menambahkan bahwa PMI pun siap untuk mengirim peralatan yang diperlukan, dan paramedis  untuk mengatur jalannya  rumah sakit, tentunya,  setelah mendapatkan izin dari pihak Palestina.

Bantuan bantuan darurat kloter pertama yang disediakan oleh PMI untuk warga Gaza telah diterbangkan ke ibukota Mesir, Kairo, dan menunggu disalurkan ke daerah terkepung melalui perbatasan Rafah.

Pada tanggal 21 Juli, Menteri Kesehatan Iran,  Sayyed Hassan Qazizadeh Hashemi mengatakan rumah sakit itu kelak akan sepenuhnya digunakan untuk merawat rakyat Palestina yang  terluka. Dan tentunya,  Republik Islam Iran  siap untuk memasok obat-obatan  yang diperlukan.

Laporan terakhir mengatakan serangan udara dan darat Israel telah menewaskan lebih dari 1.100 penduduk  Gaza dan melukai lebih dari 6.500 orang sejak 8 Juli 2014, awal dari operasi militer Israel, Operation Protective Edge.

Saat ini, rumah sakit di Gaza sangat membutuhkan obat-obatan peralatan kesehatan. Apalagi, dalam beberapa hari terakhir, Israel juga tanpa belas kasihan menghantam RS Al-Aqsa yang terletak di jatung Gaza.

Berbagai kecaman datang dari penjuru dunia, namun Israel tidak bergeming dan terus menerus melanjutkan pembantaian di Jalur Gaza. Sedangkan Ismail Haniyeh, pemimpin Hamas telah bersumpah akan menjadikan Jalur Gaza sebagai kuburan bagi Tentara Zionis Israel. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL