Sumber: rmol.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pencak Silat Pagar Nusa, M. Nabil Haroen mengatakan bahwa pihaknya akan mengirimkan empat pesilat terbaik ke Aljazair. Hal itu dilakukan atas undangan Dubes RI untuk Aljazair Safira Rosa yang meminta Pagar Nusa mengirimkan pesilatnya pada ajang Safira Cup yang akan berlangsung pada 20-22 September 2019 mendatang.

“Ini merupakan kehormatan yang luar biasa bagi Pagar Nusa. Duta Besar hadir ke kantor dan mengundang secara langsung supaya Pagar Nusa dapat hadir di Aljazair,” ucapnya di Gedung PBNU Jakarta, pada Selasa (17/9).

Menurut Nabil, Pagar Nusa senantiasa siap jika ditugaskan negara. Ia juga berharap para pesilat ke Aljazair itu semakin mengenalkan kepada masyarakat dunia tentang Pencak Silat sebagai seni beladiri khas Indonesia. “Ketika negara memanggil, maka tidak ada jawaban selain kata, siap!” tegasnya.

“Saya berharap lawatan ke Aljazair ini juga merupakan cita-cita besar kita bersama untuk internasionalisasi pencak silat. Mari kita guncangan dunia dengan pencak silat yang merupakan budaya asli bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Baca: Waketum PBNU: Satu Tekad Bulat Mempertahankan NKRI

Sementara Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj berpesan kepada para pesilat dan pendekar Pagar Nusa agar selalu rendah hati dan sikap menghormati orang lain. “Jangan sombong. Semua dari Allah, bersama Allah. Menuju ke Allah. Gak ada kekuatan kita ini,” tuturnya. (aw/republika/inews).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*