lubang ventilatorSeoul, LiputanIslam.com — Organiser acara konser maut yang menewaskan belasan orang di Seongnam, Korsel, baru-baru ini diduga bunuh diri. Jenasahnya ditemukan tidak jauh dari lokasi tragedi, Sabtu (18/10).

Seperti dilaporkan BBC News, polisi menengarai pria berumur 37 tahun yang diidentifikasi sebagai Mr Oh itu meloncat dari lantai 10 sebuah gedung setelah polisi memeriksanya. Ia adalah pekerja sebuah perusahaan yang menjadi sponsor acara konser dan menjadi penanggungjawab keamanan.

Sebanyak 16 orang tewas dan 11 luka-luka setelah terperosok ke ruang bawah tanah sedalam 10 meter, setelah besi ventilator yang diinjak oleh puluhan penonton konser musuk, amblas. Peristiwa naas ini terjadi saat sekitar 25 orang menaiki besi ventilator untuk mendapatkan pemandangan lebih jelas dalam sebuah acara konser musik, hari Jumat (17/10).

Polisi menyebutkan, Mr Oh meninggalkan pesan di atas kertas untuk istrinya, mengungkapkan penyesalan atas terjadinya bencana, serta permintaan untuk memelihara anak yang ditinggalkan.

Polisi telah menginterogasi 15 orang lainnya terkait dengan insiden itu, termasuk pegawai-pegawai perusahaan media online lokal yang mengorganisir acara konser berujung maut itu.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL