moslems guard churchParis, LiputanIslam.com — Warga Muslim di kota Lens menunjukkan solidaritas kepada kaum Kristen yang mayoritas dengan memberikan pengawalan terhadap gereja-gereja selama misa Natal kemarin (25/12). Demikian seperti dilaporkan Press TV.

Mengutip laporan media-media lokal, Press TV menyebutkan puluhan warga Muslim kota Lens telah mulai memberikan pengawalan terhadap gereja-gereja Katholik di kota itu sejak dini hari.

Keputusan untuk memberikan pengawalan itu dilakukan setelah Mendagri Perancis mengeluarkan peringatan ancaman serangan teroris selama berlangsungnya misa Natal. Ketua organisasi Muslim Union of Muslim Citizens of Pas-de-Calais, Abdelkader Aoussedj, mengatakan langkah tersebut merupakan isyarat yang kuat bahwa kaum Muslim menghormati agama-agama lain.

“Kami ingin hal seperti ini terjadi di tempat-tempat lainnya, khususnya ketika kaum Muslim distigmasi. Inilah Islam yang sebenarnya, yang tidak berkaitan dengan tindakan orang-orang bodoh, apel-apel busuk,” kata Aoussedj merujuk pada sejumlah serangan teroris di Paris, tanggal 13  November dimana 130 orang tewas. Kelompok ISIS mengklaim sebagai pelaku serangan.

“Adalah normal bahwa Muslim menghormati agama-agama lain dan isyarat kuat tentang kehormatan Muslim,” tambah Aoussedj.

Warga Kristen yang mengikuti misa yang dilindungi orang-orang Muslim itu menyatakan apresiasinya. Pastor Lemble dari Lens bahkan menyebutnya sebagai ‘tindakan yang luar biasa’, demikian Press TV menyebutkan.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL