foto: Press Tv

foto: Press Tv

Raqqa, LiputanIslam.com — Kemajuan Tentara Suriah di medan perang, ditandai dengan tewasnya 145 orang teroris, dan melukai banyak diantara mereka dalam operasi militer yang dilakukan di daerah Raqqa, Suriah bagian utara.

Para teroris terbunuh setelah terjadinya pertempuran sengit dengan Tentara Suriah, yang berebut untuk mengambil alih pangkalan udara militer Tabqa, pada Sabtu, 23 Agustus 2014.

Dari laporan Press TV, Minggu, 24 Agustus 2014, pertempuran meletus lantaran teroris ISIS berusaha untuk merebut kembali kontrol terhadap pangkalan udara. Tentara Suriah yang sudah siaga pun menyambutnya.

Sementara itu, Tentara Suriah juga menghujani serangan dari udara kepada ISIS di kota Ajil, sebagai bagian dari operasi militer balasan. Sebelumnya, ISIS merebut pos-pos militer di wilayah itu dan mengeksekusi puluhan Tentara Suriah. Sejak beberapa bulan terakhir, Tentara Suriah telah mencapai kemenangan signifikan dalam perlawanannya terhadap ISIS di seluruh negeri.

Suriah, kini mengalami chaos akibat peperangan panjang semenjak Maret 2011. Dari laporan PBB, korban jiwa dalam perang mematikan ini sudah mencapai 190.000 jiwa, dan jutaan lainnya kehilangan tempat tinggal.

Teroris di Suriah dari berbagai faksi, tumbuh dan memebesar berkat dukungan finansial dan senjata dari negara-negara Barat, Arab, Teluk, dan Turki. Dalam berbagai kesempatan, senjata-senjata Israel juga ditemukan digunakan oleh kawanan teroris. (Baca: ISIS Bertempur Dengan Senjata Israel). (ba)

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL