obama-navy-selfie-jang-song-thaekNew York, LiputanIslam.com — Beredar luasnya foto selfie Presiden Amerika Serikat Barack Obama dengan pemain bisbol David Ortiz pada Selasa (1/4) membuat gerah Gedung Putih. Sebab, unggahan foto selfie Obama tersebut ternyata mengandung kepentingan komersial yang digunakan oleh salah satu produsen elektronik terkemuka.

Dalam pernyataan resminya pada Ahad (6/4) waktu setempat, Gedung Putih mengatakan foto selfie Obama tersebut kemungkinan besar akan menjadi foto selfie terakhir sang presiden.

Ortiz mengambil foto selfie dirinya bersama Obama pada Selasa pekan lalu saat tim bisbolnya sedang berkunjung ke Gedung Putih. Kemudian secara tiba-tiba foto tersebut muncul di media sosial yang belakangan diketahui Big Papi (nama sapaan Ortiz) telah memiliki kesepakatan dengan ponsel Samsung Galaxy Note 3 untuk melakukan aksi promosi seperti berfoto dengan Obama.

“Kemungkinan ini akan menjadi akhir dari segala aktivitas selfie,” kata Penasihat Senior Gedung Putih Dan Pfeiffer seperti dilansir New York Daily News. Dia juga menegaskan bahwa Obama sama sekali tidak mengetahui apapun tentang hubungan Samsung dengan semua yang dilakukan Big Papi.

“Setiap orang yang menggunakan kedudukan presiden untuk mempromosikan sebuah produk, akan menjadi sebuah keprihatinan bagi Gedung Putih. Kami sudah berbicara dengan Samsung tentang ini dan telah menyatakan keprihatinan kami,” ujarnya.

Setelah aksi tersebut, Samsung menyatakan memang telah membuat kesepakatan dengan Ortiz dan mengakui bahwa perusahaan telah “bekerja sama dengan David dan tim tentang bagaimana berbagi foto dengan para penggemar.”

Selfie dengan Obama itu diambil saat Ortiz datang ke acara Opening Day, Selasa (1/4). Saat itu, Ortiz menggunakan Samsung Galaxy Note 3 untuk ber-selfie. Dengan bangga, Ortiz membagi foto itu ke Twitter sambil berkicau, “Sebuah kehormatan! Terima kasih untuk #selfie @Barackomaba.”

Setelah itu, Samsung ikut me-retweet foto tersebut sambil bercuit,” Big Papi, Big selfie.”

Ortiz memang membagi selfie itu di Twitter sambil berkicau, “Sebuah kehormatan! Terima kasih untuk #selfie @Barackbama.” Foto itu kemudian di-retweet hingga lebih dari 40.000 kali. Termasuk oleh akun Samsung, yang me-retweet foto Ortiz sambil menulis, “Big Papi, Big Selfie.”(ca/tempo.co)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL