obama hillaryWashington DC, LiputanIslam.com — Presiden Barack Obama dan kandidat presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton bertemu di Gedung Putih untuk makan siang yang disebut oleh pejabat AS sebagai acara sosial.

Mantan pesaing politik di Partai Demokrat pada pilpres 2012 itu duduk bersama selama sekitar 90 menit. Demikian menurut Juru Bicara Gedung Putih Josh Earnest seperti dilansir Antara, Selasa (8/12).

“Ketika jadwal mereka memungkinkan, Presiden Obama dan Menlu Clinton menikmati kesempatan untuk bertemu,” kata Earnest dalam sebuah pernyataan.

“Sore ini, mereka bertemu secara pribadi untuk makan siang yang informal di sini di Gedung Putih selama sekitar satu jam setengah. Mereka membahas berbagai macam topik, tapi ini sebagian besar acara sosial,” tambahnya.

Setahun menjelang pemilihan presiden 2016, Obama sejauh ini menjauhi sikap yang menunjukkan mendukung setiap calon Demokrat. Tapi Hillary yang merupakan mantan Menlu pada pemerintahan Obama, tetap menjadi favorit untuk mengamankan nominasi partai.

Gedung Putih telah waspada untuk menunjukkan keberpihakan, tetapi pernah menyuarakan ketidaksenangan publik kepada Hillary, terutama atas perlawanannya pada kesepakatan perdagangan bebas trans-Pasifik yang digagas Obama namun belum diratifikasi itu.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL