orlandoWashington, LiputanIslam.com–Senator partai Republik AS, John McCain, berkata bahwa Obama harus bertanggung jawab atas teror klub gay Orlando, karena kelompok teror ISIS yang menyerang klub tersebut terbentuk di masa jabatanya.

McCain yang pernah dikalahkan Obama di pemilihan presiden AS tahun 2008 membuat komentar tersebut di Washington DC ketika Obama sedang berada di Orlando, Florida, untuk mengunjungi keluarga korban teror.

“Barrack Obama harus bertanggung jawab atas kejadian ini, karena ketika dia menarik semua orang dari Irak, Al-Qaeda memasuki Suriah,  dan kemudian mereka membentuk ISIS,” ujar McCain. “Semua tanggung jawab ada di pundak Obama karena kebijakannya yang buruk.”

Omar Mateen, teroris yang diduga simpatisan ISIS itu menyerang Klub Pulse di hari Minggu dan membunuh 49 orang juga melukai 53 lainnya. Mateen adalah warga negara Amerika keturunan Afghan berumur 29 tahun.

Namun di hari Kamis, McCain tiba-tiba menarik kembali komentarnya. Dia berkata bahwa waktu itu dia salah bicara.

“Saya tidak bermaksud bahwa presiden bertanggung jawab secara personal. Yang saya maksud adalah keputusan keamanan nasional Obama yang salah, bukan dirinya sendiri,” kata McCain.

Mengomentari kejadian ini, komentator politik Barry Grossman dalam interviewnya dengan Press TV mengatakan bahwa McCain sering berdelusi retorik dan membutuhkan pengobatan psikiater.

“McCain jelas-jelas sedang memiliki penyakit mental ‘posttraumatic stress disorder (PTSD)’ yang kritis dan seharusnya dibawa ke rumah sakit untuk menerima perawatan intensif daripada berkomentar menyudutkan Obama,” kata Grossman. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL