Washington, LiputanIslam.com–The New York Times menolak permintaan Donald Trump untuk menarik artikel yang berisi dua wanita yang menuduh kandidat presiden AS itu melakukan pelecehan seksual kepada mereka.

“Beberapa wanita yang tidak disebut di artikel kami telah datang kepada kami melaporkan pelecehan yang dilakukan Mr. Trump. Artikel kami tidak menyebabkan efek sedikit pun kepada reputasi Mr. Trump, namun kata-katanya dan perilakunya sendiri [yang menjatuhkan reputasi],” tulis tim hukum        The New York Times  kepada pengacara Trump, Kamis (13/10/16).

Salah satu wanita bernama Jessica Leeds mengatakan kepada the Times bahwa lebih dari tiga tahun lalu Trump melecehkannya dalam sebuah penerbangan ke New York. Wanita lainnya melaporkan konglomerat itu menciumnya tanpa izin.

Pengacara Trump mengirim surat ke editor Times, Dean Baquet, yang berisi permintaan agar artikel itu ditarik karena dinilai sebagai upaya mencemarkan nama baik Trump dalam pemilihan presiden. Pihak Trump juga berencana akan melaporkan kantor berita itu ke polisi.

“Semua klaim ini palsu, murni fiksi, dan kebohongan,” kata Trump. “Kejadian tersebut tak pernah terjadi,”

“Jika Mr. Trump tidak setuju, jika dia percaya masyarakat Amerika tidak punya hak untuk mendengar kesaksian wanita-wanita ini dan bahwa hukum di negara ini  memaksa orang-orang yang ingin mengkritisinya [Trump] untuk diam atau dihukum, kami membuka kesempatan untuk mengajukan hal ini ke pengadilan,” tulis the Times. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL