Petah Tikva, LiputanIslam.com– Ratusan warga Israel menggelar demonstrasi melawan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang terlibat dalam dua kasus korupsi.

Para pengunjuk rasa berkumpul di depan rumah Jaksa Agung Israel Avichai Mandelblit di kota Petah Tikva pada Sabtu (5/8/17). Mereka menuduh Mandelblit mengulur-ngulur kasus Netanyahu, dan meneriakkan slogan “Kami akan memasukkanmu ke pengadilan karena negara tidak percaya [kepadamu].”

Pengacara Sigalit Kesler yang juga ikut dalam demo ini, mengatakan bahwa Netanyahu “harus bertanggungjawab … Kami tidak mau diatur oleh Perdana Menteri yang dicurigai dalam kasus kriminal yang berat.”

Netanyahu tersangkut Kasus 1000, di mana ia diduga menerima hadiah (gratifikasi) dari pengusaha luar negeri.

Di Kasus 2000, dia dituduh menyuap untuk membantu koran berita Yedioth Ahronoth mengalahkan saingan mereka Israel Hayom agar kembali mendapat liputan menguntungkan tentang sang perdana menteri.

Pada awal minggu ini, polisi Israel mengonfirmasikan bahwa Netanyahu menjadi tersangka dari dua kasus penipuan dan suap.

Namun, Netanyahu menyangkal tindak kriminal apapun dan menyebut tuduhan-tuduhan tersebut sengaja dibuat untuk menjatuhkannya dari kursi kepemimpinan. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL