netanyahuTel Aviv, LiputanIslam.com–Perdana Menteri Israel, Netanyahu, Benjamin Netanyahu, mengecam keras dua organisasi kemanusiaan Israel karena mengkritik pembangunan pemukiman illegal di Palestina. Kritik tersebut dilontarkan dalam pertemuan Dewan Keamanan PBB.

Organisasi B’Tselem dan Americans for Peace Now yang berafilisasi dengan badan kemanusiaan Israel Peace Now, memperingatkan dalam pertemuan tersebut bahwa kependudukan Israel harus dihentikan karena mempengaruhi seluruh aspek kehidupan orang Palestina.

“Dewan Keamanan PBB harus bertindak sekarang juga,” tegas Direktur Eksekutif B’Tselem, Hagai El-Ad.

Direktur Kebijakan dan Hubungan Pemerintahan di Peace Now, Lara Friedman, juga mengkritisi aktivitas pembangunan Israel dengan menyebutnya “illegal growth.”

Komentar-komentar tersebut membuat Benjamin Netanyahu marah. Ia menulisakan lewat akun Facebook-nya pada Sabtu (15/10/16) bahwa dua organisasi tersebut membuat “paduan suara pengumpatan” terhadap  Israel.

Netanyahu juga menegaskan akan melarang warga Israel yang menjadi relawan di B’Tselem untuk menjadi anggota militer. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL