Presiden Rusia, Vladimir Putin (kiri) dan PM Israel, Benyamin Netanyahu (kanan).

Moskow,LiputanIslam.com—Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengatakan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin dalam pertemuan mereka pada hari Rabu kemarin (27/2), bahwa bangsanya akan terus menyerang pasukan Iran yang berada di dalam wilayah Suriah.

“Kami bertekad untuk melanjutkan aktivitas agresif kami melawan Iran, yang menyerukan penghancuran kami, dan menentang upayanya untuk membangun dirinya secara militer di Suriah,” Netanyahu mengatakan kepada Putin dalam pertemuan mereka di Moskow.

Lebih jauh, Netanyahu memberi tahu Presiden Rusia bahwa Iran saat ini merupakan ancaman terbesar bagi stabilitas dan keamanan di kawasan Timur Tengah.

“Ancaman terbesar terhadap stabilitas dan keamanan di wilayah ini berasal dari Iran dan kuasanya,” Netanyahu melanjutkan.

“Saya telah menghitung 11 pertemuan di antara kami sejak September 2016,” Netanyahu mengatakan kepada Presiden Rusia, menambahkan bahwa “hubungan langsung antara kami adalah mekanisme dekonflik yang mencegah konflik antara pasukan kami dan berkontribusi pada keamanan dan stabilitas di wilayah tersebut.” Ucap Netanyahu.

Sementara itu, otoritas Iran menolak telah membangun kekuatan militernya di Suriah. (fd/AMN)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*