Tel Aviv,LiputanIslam.com—Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengatakan bahwa Israel mempertahankan hubungan dengan semua negara di Timur Tengah kecuali Suriah.

Portal Memo melaporkan pada Rabu (13/2) bahwa sebelum meninggalkan Israel untuk menghadiri Konferensi Warsawa yang akan diadakan di ibukota Polandia minggu ini, Netanyahu mengatakan kepada wartawan bahwa konferensi itu menyatukan Israel dengan semua negara di dunia untuk melawan Iran.

Netanyahu menyatakan bahwa Israel mempertahankan “hubungan baik” dengan semua negara di wilayah Arab kecuali Suriah. The New York Times menunjukkan bahwa Suriah telah menjadi target serangan Israel dalam beberapa bulan terakhir, menyatakan bahwa serangan itu bertujuan untuk menghilangkan dugaan adanya Iran di negara itu.

The New York Times juga mengutip Associated Press yang mengatakan bahwa konferensi Warsawa akan menjadi hadiah bagi Netanyahu jika dia bisa membuat rahasia “hubungan baik” dengan negara-negara Arab.

Associated Press mengharapkan ini akan menjadi tujuan terbaik bagi Netanyahu karena itu akan membantunya meningkatkan statusnya selama pemilihan umum Israel mendatang yang dijadwalkan 9 April.

Ketika konferensi Warsawa dimulai, Menteri Luar Negeri Oman Yousef Bin Alawi Bin Abdullah bertemu dengan Netanyahu. Perdana menteri menerbitkan cuplikan pertemuan itu di saluran YouTube resminya, hanya beberapa jam setelah Saluran TV Israel 13 membocorkan video Bin Abdullah berangkat dari mobilnya di sebuah parkir bawah tanah, di mana ia mengatakan akan menuju pertemuan dengan Netanyahu.(fd/Memo)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*