Israeli Prime Minister Benjamin Netanyahu, center, attends the weekly cabinet meeting in Jerusalem, Sunday, Dec. 18, 2016. (Amir Cohen, pool via AP)

Tel Aviv, LiputanIslam.com—Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dilaporkan tengah menjalani investigasi kejahatan suap dan penipuan. Demikian laporan dari media Israel,Haaretz pekan lalu.

Berdasarkan laporan dari kantor berita lokal, polisi diam-diam menyelidiki sebuah dokumen mengenai kasus rahasia yang terbuka sejak sembilan bulan lalu, dan kini polisi mulai melakukan investigasi penuh.

Netanyahu dituduh menerima suap dalam bentuk donasi dan juga terlibat dalam kasus penipuan besar. Polisi telah meminta Pengacara General Avichai Mandelblit untuk memimpin penyelidikan kasus tersebut.

Berdasarkan kantor berita Haaretz, pemerintah telah menolak semua tuduhan-tuduhan tersebut dengan menyebutnya “tidak masuk akal.”

“Sejak Netanyahu memenangkan pemilihan terakhir, banyak pihak yang berupaya secara heroik untuk menjatuhkannya dengan tuntutan-tuntutan palsu terhadapnya dan keluarganya,” kata juru bicara Netanyahu.

Salah satu tuduhan yang diberikan kepada Netanyahu adalah penipuan uang terhadap konglomerat Prancis, Arnaud Mimran.

Mimran mengaku ia memberikan donasi sebanyak US$200.000 untuk kempanye Netanyahu dalam pemilihan pada 2009. Netanyahu sendiri mengklaim uang yang ia dapatkan dari Mimran hanyalah US$40.000.

Netanyahu sebelumnya pernah dituntut karena menggunakan uang pemerintah untuk keperluan pribadi dan keluarganya, melihat  gaya hidupnya yang bermewah-mewahan. (ra/mintpressnews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL