Tel Aviv, LiputanIslam.com—Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memuji tentara Israel karena telah membunuh setidaknya 17 warga Palestina dalam demo Hari Bumi pada Jumat (30/3/18) lalu.

Pujian itu disampaikan Netanyahu lewat akun Twitter nya pada hari Sabtu malam. Ia menyebut tindakan para tentara itu bertujuan untuk “melindungi” Israel.

Dalam demo Hari Bumi itu, selain 17 orang yang tewas, lebih dari 1.400 warga Palestina lain terluka oleh tembakan amunisi dan gas air mata tentara Israel di dekat perbatasan Gaza.

Peristiwa genosida ini mendapat banyak kecaman dari dunia internasional, terutama dari negara-negara Muslim dan badan HAM.

Di peringatan Hari Bumi, badan HAM Amnesty International mengecam kebijakan perampasan dan penyitaan tanah oleh rezim Tel Aviv. Kebijakan itu dinilai memperburuk kondisi rakyat Palestina dan mencabut hak-hak dasar mereka.

PBB pun telah hampir mengeluarkan pernyataan kecaman atas penggunaan kekerasan terhadap warga Palestina oleh Israel, namun pernyataan itu mendapat veto dari AS. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*