Nelayan LangkatLangkat, LiputanIslam.com – Hendra, seorang Nelayan di Langkat, Sumut mengaku melihat pesawat yang diduga Malaysia Airlines MH 370 , jatuh di Laut Aceh Timur pada 9 Maret lalu, sekitar pukul 11.00 WIB waktu setempat.

Hendra dan kawan-kawannya  melihat pesawat melintas dan berputar-putar. Kemudian saat putaran kedua, pesawat naas itu mengeluarkan asap di bagian kanan belakang dan kemudian miring ke kiri. Sesaat kemudian pesawat terbang rendah dan hilang dari pandangan.

“Kami menduga pesawat itu jatuh ke laut,” ujar, Hendra

Para nelayan itu mencatat lokasi titik koordinat GPS tempat mereka melihat pesawat tersebut yakni koordinat 5 derajat titik 21 derajat titik 943 utara dan 98 titik, 18 titik, 613 east. Sayangnya, mereka tidak bisa mendatangi lokasi pesawat diduga hilang karena ombak yang besar. Ditambah dengan kondisi bahan bakar perahu yang tidak cukup. Diketahui, jarak antara mereka dan pesawat diduga sekitar 5 mil. Adapun lokasi pesawat jatuh diperkirakan berada di Laut Aceh Timur.

Para nelayan itu baru kembali ke daratan pada hari Kamis (13/3) dan baru mengetahui kejadian hilangnya pesawat MAS. Keempat nelayan itu kemudian dibawa warga ke pos keamanan laut TNI Angkatan Laut yang berada di Kecamatan Pangkalan Susu untuk melaporkan apa yang mereka lihat. Mereka juga sempat dihubungi langsung oleh pejabat kedutaan Malaysia dan Kepala Polisi Diraja Malaysia serta pihak MAS.(lb/rol/metrotvnews)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*