amidhanJakarta, LiputanIslam.com — Cover sampul Majalah Tempo yang menggambarkan sebuah produk dan bergambar seekor babi dengan label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), membuat marah umat Islam. Dalam perspektif umat Islam, daging babi adalah haram atau tidak bisa dikonsumsi. Sehingga cover majalah ini dinilai menghina umat Islam dan MUI secara kelembagaan.

Demikian pernyataan Ketua MUI, Amidhan, kepada media, Rabu (26/2). Amidhan mengatakan, terkait Majalah Tempo itu, banyak ulama dan masyarakat yang mengajukan protes. Ia pun menjelaskan bahwa banyak pesan singkat yang masuk ke kontak handphonenya yang semuanya mengecam cover Majalah Tempo tersebut.

“Saya geram sekali baca ini. Masa ulama digituin,” kata Amidhan mengutip salah satu pihak yang memprotes itu.

Ada lagi karikatur di bagian dalam majalah yang diprotes MUI dan ulama. Digambarkan banyak babi berebut sertifikat halal. Digambarkan di antara para babi itu, seekor sapi yang dilukiskan terheran-heran.

“Ada kartunnya juga. Ini menyakitkan,” tandas Amidhan.

Dalam pemberitaan itu menyinggung soal sertifikasi halal. Diberitakan, MUI memasang target tertentu untuk mengeluarkan sertifikat halal terutama produk dari luar negeri.

Bahkan, dalam pemberitaan itu juga dikatakan Amidhan menerima puluhan dolar AS setiap bulan. “Tidak benar itu,” bantah Amidhan tegas.(ca/inilah.com)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL