hamkaJakarta, LiputanIslam.com — Majelis Ulama Indonesia (MUI) berencana membuat film yang menceritakan kisah hidup Buya Hamka. Buya Hamka dikenal sebagai tokoh ulama kharismatik yang pernah memimpin Majelis Ulama Indonesia.

Ketua MUI Bidang Seni dan Budaya KH Kholil Ridwan mengatakan, pihaknya sedang mendorong produser untuk memproduksi film mengenai ketua MUI pertama itu. Terkait rencana ini, menurut dia, MUI juga telah bertemu dengan keluarga Buya Hamka.

“Keluarga besar Buya Hamka gembira dan bersyukur mendengar akan adanya film Buya Hamka tersebut,” ungkap KH Kholil Ridwan di Gedung MUI, Jakarta, Selasa (25/3).

Tentu saja, sambung kyai Kholil, MUI tidak membuat film tokoh ulama yang juga dikenal sebagai penulis novel ini sendiri. MUI berperan sebagai pemilik ide, merencanakan, membentuk tim, mencari produser yang layak, mencari sponsor, investor, dan sutradara.

Menurut kyai Kholil, banyak sisi dari kehidupan Buya Hamka yang bisa diangkat untuk sebagai sebuah film. Dia dikenal luas sebagai pujangga, ulama, tokoh politik, dan pengusaha.

“Tapi, MUI berharap, film tersebut lebih menonjolkan Hamka sebagai seorang ulama,” ujar kyai Kholil menambahkan.(ca/republika.co.id)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL