Iis Dahlia

Iis Dahlia

Jakarta, LiputanIslam.com–Perayaan tahun baru Hijriah tanggal 1 Muharram diperkirakan akan meriah. Pasalnya. Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan merayakannya secara akbar dengan dukungan artis-artis  terkenal, antara lain Iis Dahlia. Acara perayaan ini akan digelar pada hari Minggu (26/10) di Gelora Bung Karno, Senayan.

Berbagai pekerja seni dari kalangan muslim akan haidr dalam acara tersebut. Mereka mengaku datang dengan ikhlas tanpa meminta bayaran.

“Tidak ada yang dibayar. Dikasih (uang) transport ala kadarnya,” kata penyanyi dangdut, Cici Tegal dalam konferensi pers di MUI, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/10/2014).

Cici mengatakan, para artis yang akan tampil tersebut ikhlas menampilkan kebolehannya secara cuma-cuma. Sebagai umat muslim, mereka juga ingin melihat tahun barunya dirayakan secara meriah.

“Mudah-mudahan nanti perayaannya bisa sampai ke mall-mall, juga ke pelosok-pelosok,” katanya.

Beberapa artis yang akan tampil dalam peringatan 1 Muharram 1436H tersebut antara lain Kristina, Iis Dahlia, Dwiki Dharmawan, d’Massive, Wali dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Ketua MUI Din Syamsuddin mengatakan, panitia perayaan tahun baru 1436 H baru terbentuk sekitar 1 bulan yang lalu. Sehingga tidak memungkinkan bagi MUI untuk mencari sponsor.

“Maka sementara ini dananya kita gunakan dulu anggaran MUI. Mudah-mudahan untuk tahun berikutnya bisa mencari sponsor,” katanya.

Din juga belum dapat merinci berapa anggaran yang bakal dikeluarkan. Besaran anggaran, menurutnya akan diketahui setelah acara selesai. (dw/detik)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL