Foto: PPI

Foto: PPI

Hudaidah, LiputanIslam.com – Kamis (7/8) menjadi waktu dilangsungkannya agenda tahunan Musyawaroh Besar (MUBES) PPI Yaman yang ke- XIII,  Alhamdulillah berlangsung tertib dan lancar dari pagi hingga dini hari.

Acara yang bertempat di ruang perkuliahan Universitas Darul Ulum Asy-Syar’iiyah Hudaidah, Yaman Utara ini dihadiri sejumlah pengurus PPI Wilayah, antara lain PPI Sana’a, PPI Zabid, PPI Hudaidah, PPI Hadhramaut serta perwakilan dari pelajar wilayah Aden. Sebagai wujud komitmen organisasi, penyelengaraan MUBES merupakan hal yang penting sebagai manifestasi berorganisasi yang solid, bermartabat dan bertanggung jawab.

Dimulai pembacaan LPJ oleh saudara Erikhana Anshori Ibrahim Sekjen PPI Yaman periode 2013 -2014, dan laporan dari sekretaris Sekjen PPI Yaman saudara Syaher Mufti. Dilanjutkan pembahasan AD/ART hingga dini hari yang sebelumnya telah break beberapa saat.

Turut hadir disana perwakilan dari Kedutaan Besar RI dari ibukota Sana’a Abbas Bashori dan Asmaul Husna. Dalam sambutannya Pak Abbas menegaskan “bahwa PPI Yaman harus sesuai namanya yaitu persatuan yang berfungsi menyatukan pelajar-pelajar yang berada di Yaman meksi latar sosial berbeda”.

Selain mengesahkan LPJ, dalam MUBES PPI Yaman ke – XII ini memutuskan putusan baru diantaranya pemekaran wilayah, kota Mukalla sekarang resmi berdiri sebagai PPI Mukalla, dan kota Aden resmi menjadi PPI wilayah baru dibawah naungan PPI Yaman. Kemudian tampuk estafet kepemimpinan Sekjen PPI Yaman yang dahulu dikomando oleh Erikhana Anshori Ibrahim dari PPI Zabid, kini dipegang oleh Sekjen baru dari PPI Sana’a Ade Yofi. (Akbar Rasyidi/PPI)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL