uang hongkongHongkong, LiputanIslam.com — Jutaan dolar Hongkong dijarah warga ketika sebuah mobil pengangkut uang mengalami kecelakaan. Polisi pun menyerukan warga yang telah menjarah uang itu untuk menyerahkannya kembali.

Sebagaimana dilansir BBC News, Rabu (24/12) petang, puluhan orang telah menjarah jutaan dolar uang yang tercecer setelah terjadinya kecelakaan mobil pengangkut uang, sebelum polisi tiba dan mengamankan uang-uang itu.

Polisi menyebutkan sebanyak 35 juta dolar Hongkong, atau setara Rp 50 miliar uang, berceceran di jalanan setelah mobil van yang mengangkut uang senilai 525 juta dolar Hongkong mengalami kecelakaan di sebuah jalan utama, Rabu (24/12). Dari jumlah itu baru 20 juta dolar Hongkong yang berhasil dikumpulkan kembali oleh polisi, sehingga masih ada 15 juta dolar Hongkong lagi yang belum kembali.

Polisi mengancam pelaku penjarahan yang tidak mengembalikan uang jarahan akan menghadapi tuduhan kejahatan serius.

Sebagaimana dilaporkan oleh BBC, insiden itu terjadi pada jam istirahat siang di jalan utama Distrik Wan Chai yang sibuk. Terjadi kemacetan ketika orang-orang berlarian ke lokasi kecelakaan untuk memunguti uang yang berserakan. Beberapa pengemudi bahkan menghentikan mobilnya dan turut menjarah.

Seorang saksi mengatakan kepada South China Morning Post telah melihat seorang wanita membawa pergi 10 bundelan besar uang.

“Itu jumlah yang bisa dibawanya. Ia kemudian menghilang di keramaian Wan Chai,” kata saksi itu.

“Jika mereka menyimpan uang itu untuk diri sendiri, berarti mereka telah melakukan tindakan pencurian dan merupakan kejahatan serius,” kata pejabat polisi setempat, Wan Siu-hong.

Polisi kini tengah melakukan penyelidikan atas insiden itu dan tidak menolak segala kemungkinan yang menjadi penyebab kejadian itu.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL