miss asia 2Seoul, LiputanIslam.com — Pemenang ajang Miss Asia Pacific World 2014 asal Myanmar, May Myat Noe, dicopot gelarnya karena dianggap telah bersikap tidak jujur dan profesional.

May Myat Noe memenangkan ajang lomba Miss Asia Pacific World 2014 yang digelar di Seoul, Korea Selatan bulan Mei lalu. Organiser acara ini menyebut Noe telah “berbohong” kepada mereka dan tidak menghormati mereka (organiser), namun tidak menyebutkan bentuk tindakan dan sikap yang tidak baik tersebut. Demikian laporan BBC News akhir pekan lalu.

Sumber-sumber menyebutkan telah terjadi perselisihan antara ibu Noe dengan organiser tentang manajemen Noe setelah kemenangannya.

The Miss Asia Pacific World Super Talent Organization (MAPWSTO) dalam pernyataan kepada media menyebutkan bahwa May Myat Noe telah “berbohong dan tidak menghormati” organiser. Selain itu juga disebutkan tentang “perilaku tidak baik” dan “kepercayaan” sebagai alasan utama pemakzulan gelarnya.

Mereka juga mengatakan kepada Associated Press bahwa gadis 18 tahun itu telah mendapatkan kontrak menyanyi dan pembuatan video. Lebih jauh disebutkan juga bahwa May Noe telah membawa lari mahkota tiara seharga $100.000 atau lebih dari Rp 1 miliar.

BBC melaporkan bahwa ibunda May bersikukuh untuk memegang kendali menejemen May, namun berdasar peraturan lomba yang telah ditandatangani, organiser berhak memenejemeni pemenang.

Diyakini May kini telah berada di Myanmar.

Anggota tim organiser asal Myanmar, Hla Nu Tun, mengatakan telah mendapatkan tugas untuk mengambil kembali tiara yang dibawa Mya.

Kasus ini kini ramai menjadi bahan perbincangan di situs media sosial terutama Facebook, dimana sebagian “facebooker” menyatakan simpatinya kepada Mya dan mengecam pihak organiser sebagai amatiran.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL