miras oplosanMumbai, LiputanIslam.com — Setidaknya 35 orang dinyatakan meninggal dunia akibat minum miras oplosan di kota Mumbai, India. Demikian laporan BBC News mengutip keterangan pejabat kepolisian lokal, Jumat (19/6).

Menurut laporan tersebut, sejumlah orang secara hampir bersamaan jatuh sakit setelah meminum miras oplosan sendiri pada hari Rabu (17/6).

Sementara itu lebih dari 20 orang lainnya yang ikut menikmati miras oplosan tersebut kini menjalani perawatan dan dikhawatirkan jumlah korban yang tewas akan terus bertambah.

Polisi menyebut seorang tersangka telah ditangkap terkait dengan kasus ini.

Tayra Khan, seorang istri dari korban yang tewas mengatakan kepada koran lokal Mid-Day bahwa suaminya mengalami muntah-muntah dan sakit perut sebelum dibawa ke rumah sakit pada hari Kamis. Namun nyawanya tidak tertolong lagi.

“Ia meninggal tiga jam kemudian, meninggalkan saya dan tiga anaknya yang masih kecil sendirian,” katanya sedih.

Kasus keracunan miras oplosan termasuk tinggi di India, negara miskin dengan konsumsi alkohol yang relatif tinggi. Pada bulan Januari lalu 29 orang juga tewas akibat keracunan miras oplosan. Kemudian pada tahun 2011 170 orang tewas akibat miras oplosan di negara bagian Bengal Barat.

Itu belum termasuk 30 orang yang tewas di Uttar Pradesh pada bulan September 2009, serta lebih dari 100 orang yang tewas di Gujarat pada bulan Juli 2009.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL