Sumber: republika.co.id

Pekanbaru, LiputanIslam.com– Ratusan warga Pekanbaru Riau melakukan salat istisqa berjamaah (salat minta hujan) di Masjid Raya Nur Alam Pekanbaru pada Rabu (18/9) pagi. Warga mengharapkan Allah SWT menurunkan hujan karena sudah satu bulan lebih Kota Pekanbaru diselimuti kabut asap akibat dari kebakaran hutan dan lahan.

“Mari kita beristighfar kepada Allah. Mari sama-sama kita mendekatkan diri kepada Allah. Semoga Allah turunkan hujan yang rahmatan lil alamin, yang akan menghilangkan kabut asap di negeri kita,” ucap salah seorang pengurus Masjid Nur Alam.

Salat istisqa berjamaah juga dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Nasution, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, dan sejumlah tokoh masyarakat Pekanbaru dan Riau.

Baca: Segala Upaya Dilakukan untuk Padamkan Kebakaran Hutan

Sebelumnya, hal yang sama juga dilakukan Presiden Jokowi dan rombongan saat tiba di Pekanbaru pada Selasa (17/9).  Presiden dan rombongan melakukan salat istisqa meminta hujan berjamaah di di Masjid Amrullah Kompleks Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Doa dipanjatkan untuk memohon hujan agar kebakaran yang melanda lahan di Provinsi Riau dan wilayah lainnya lekas padam. (aw/republika/jpp).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*