boko haramAbuja, LiputanIslam.com — Militer Nigeria pada hari Selasa (5/4) menyatakan telah membebaskan 275 sandera yang ditawan oleh kelompok Boko Haram dalam satu operasi di Negara Bagian Borno, bagian timur-laut negeri tersebut.

Dalam satu pernyataan yang dikeluarkan oleh Juru Bicara Militer Sani Usman, dikatakan bahwa tentara juga menewaskan 15 anggota Boko Haram dan menangkap enam komandan kelompok itu selama serangan pada hari Senin. Tentara, katanya, dibantu oleh pasukan keamanan sipil yang membawa mereka ke persembunyian gerilyawan.

Sejumlah senjata dan amunisi, serta kendaraan yang digunakan oleh Boko Haram, disita selama operasi militer itu, demikian laporan Xinhua mengutip keterangan tersebut, seperti dilansir Antara, Rabu.

Boko Haram telah menewaskan ribuan orang, kebanyakan di bagian timur-laut Nigeria, sejak kelompok gerilyawan tersebut melancarkan perlawanan pada 2009, dalam upaya mendirikan negara yang berlandaskan agama.

Militer Nigeria telah merebut kembali banyak daerah yang sebelumnya dikuasai oleh Boko Haram, tapi kelompok itu masih melancarkan serangan di negeri tersebut. Boko Haram juga telah memperluas kegiatannya ke negara tetangga Nigeria seperti Kamerun, Chad dan Niger.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL