Major-General-Hossein-SalamiTeheran, LiputanIslam.com — Wakil Panglima pasukan elit Iran Korps Pengawal Revolusi (Islamic Revolution Guards Corps) Brigjen Hossein Salami kembali menegaskan bahwa para komandan militer Iran siap melakukan serangan terhadap Israel kapanpun diperintahkan.

“Hari ini, kita dapat menghancurkan setiap titik wilayah rezim zionis dengan barbagai kekuatan senjata, tepat dari sini (Iran),” kata Salami dalam sebuah konperensi yang digelar di Tehran, Selasa (11/3).

“Islam telah memberikan kita telah memberikan kita kebijaksanaan, kapasitas dan kekuatan untuk menghancurkan rezim zionis sehingga tangan kita kita akan tetap berada di atas tombol berjarak 1.400 km untuk hari dimana insiden itu (perang melawan Israel) terjadi,” tambahnya.

Salami juga mengingatkan bahwa Iran bukan satu-satunya negara yang memiliki kapasitas tersebut, karena bahkan senjata-senjata artileri beberapa negara Islam lainnya dapat juga menyerang Isreal.

Dalam pernyataan terkait pada bulan November lalu, Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Seyed Ali Khamenei mengingatkan musuh-musuh Iran untuk tidak berfikir menyerang Iran, karena Iran akan “membalas dengan balasan yang menghancurkan yang tidak akan bisa dilupakan”.

“Balasan yang dilakukan Iran terhadap agresor tidak akan bisa dilupakan mereka,” kata Khamenei di hadapan 50.000 komandan Basij (milisi terlatih bersenjata) (volunteer force) di Tehran kala itu.

Sementara itu Panglima Korps Pengawal Republik Mayor Jendral Jafari, pada bulan Desember 2013 lalu mengolok-olok ancaman-ancaman yang dikeluarkan para pejabat Amerika tentang “pilihan di atas meja”.

“Pengulang-ulangan kalimat yang absurd itu oleh para pejabat Amerika dan rezim jahat zionis, terdengar lucu bagi Iran,” kata Jafari.(ca/press tv)





Mari share berita terpercaya, bukan hoax

DISKUSI:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

seventeen − fourteen =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>