London, LiputanIslam.com–Pasukan militer gabungan AS (US Navy Seals) yang dahulu membunuh pemimpin al-Qaeda, Osama bin Laden, akan melatih militer Korea Selatan untuk membunuh Kim Jong-un dalam perang.

Media Times of London melaporkan hal ini di tengah hubungan panas antara Korut dan AS pasca ujicoba bom hidrogen Pyongyang beberapa waktu lalu.

“Kami sedang dalam proses konseptualisasi rencana ini,” kata Menteri Pertahanan Korsel, Song Young-moo, seperti dikutip oleh Times.

“Saya yakin kami bisa membentuk unit ini pada tanggal 1 Desember mendatang,” tambahnya.

Presiden Donald Trump pada minggu lalu mengatakan kepada PM Jepang Shinzo Abe bahwa AS sudah siap menggunakan senjata nuklir berkekuatan penuh untuk mengalahkan Korut.

Retorika provokatif Trump seperti ini sudah dimulai sejak bulan lalu, ketika ia mengatakan bahwa Korut akan menghadapi serangan “api dan amarah”.

Sebagai respon terhadap ancaman Trump ini, pemerintah Korut mengumumkan bahwa mereka akan menyerang pangkalan militer AS di Guam dengan rudal. Tak lama setelahnya, Korut mengklaim berhasil melakukan ujicoba bom hidrogen. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL