khadijah dareLondon, LiputanIslam.com — Seorang anggota militan wanita asal Inggris menyatakan kesiapannya untuk menjadi algojo wanita pertama yang menghukum mati warga barat yang menjadi tawanan kelompok militan di Suriah.

Dalam sebuah pesan yang disampaikan melalui jejaring sosial Twitter hari Selasa (19/8), Khadijah Dare menyatakan kesiapannya untuk menjadi algojo wanita pertama yang memotong tubuh tawanan asal negara-negara barat di Suriah.

Ia juga memuji-muji tindakan pemenggalan kepala terhadap watawan AS James Foley oleh seorang militan baru-baru ini di Suriah. Demikian laporan Press TV, Sabtu (23/8).

Sebagaimana Khadijah Dare, pemenggal kepala Foley diduga juga berasal dari Inggris berdasarkan aksen bahasa yang dikeluarkannya melalui rekaman video yang diunggah di media sosial.

“Saya ingin menjadi wanita Inggris pertama yang membunuh seorang teroris AS atau Inggris!” tulis Khadijah Dare dalam kicauannya.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Khadijah Dare berasal dari Lewisham di tenggara London. Ia pergi ke Suriah pada tahun 2012 bersama suaminya, anggota kelompok ISIL asal Swedia. Beberapa waktu lalu ia mengunggah gambar  bersama anaknya membawa senjata AK47.

12.000 Militan Asing di Suriah

Sementara itu Deplu AS memperkirakan jumlah anggota kelompok militan asing yang tertempur di Suriah mencapai angka 12.000 orang. Mereka berasal dari sekitar 50 negara termasuk AS.

“Menurut kami diperkirakan sebanyak 12.000 pejuang dari setidaknya 50 negara berada di Suriah, termasuk sejumlah kecil berasal dari AS, yang pergi ke Suriah sejak dimulainya konflik lebih dari 3 tahun yang lalu,” kata jubir Deplu AS Marie Harf, Kamis (21/8).

Sementara itu seorang pejabat AS lainnya yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan bahwa lebih dari 100 warga AS telah pergi ke Suriah untuk berperang melawan pasukan Suriah.

Sehari sebelumnya Direktur FBI James Comey mengatakan bahwa menumpas akar terorisme di dalam negeri AS merupakan prioritasnya seraya menyebutkan bahwa tumbuhnya militansi di Suriah merupakan ancaman bagi keamanan domestik AS.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL