Syria militants turn to well-paid spies for Israeli intelligence

Some reports say hundreds of terrorists have received treatment in Israeli hospitals. Most of them have returned to Syria, where they fight Syrian soldiers. – See more at: http://en.alalam.ir/news/1571431#sthash.33j44wph.dpuf

Abu Dhabi, LiputanIslam.com — Pihak berwenang  dari badan intelijen Israel dikabarkan ‘membayar’ atas hubungan baiknya dengan  militan Suriah. Sebagai imbalan atas informasi yang didapatkan, Israel memberikan mereka sejumlah uang.
The National, sebuah harian yang berbasis di Abu Dhabi melaporkan pada hari Minggu (1/3)  bahwa setidaknya ada tiga kelompok militan yang berbeda telah dihubungi secara teratur oleh para pejabat intelijen Israel.

Harian The National yang mengutip sumber dari salah satu kelompok militan di wilayah Suriah bagian selatan mengatakan bahwa semua kelompok telah menerima dana  ratusan ribu dolar dari Israel. Pada akhir Februari, seorang komandan Israel yang tidak disebutkan namanya mengakui bahwa militer Israel berada dalam kontak dengan kelompok-kelompok militan dan teroris yang disponsori negara  asing di dalam wilayah Suriah.

Komandan Israel mengatakan bahwa militan menyediakan informasi kepada pejabat intelijen Israel mengenai identitas dan kondisi kesehatan para militan yang terluka.

Beberapa laporan mengatakan ratusan teroris telah menerima perawatan di rumah sakit Israel . Setelah sehat kembali, sebagian besar dari mereka telah kembali ke Suriah dan bertempur melawan Tentara Surianh.

Pada tanggal 18 Februari,  Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu melakukan kunjungan ke sebuah rumah sakit di dataran tinggi Golan  yang menawarkan layanan medis kepada para militan yang terluka akibat pertempuran di Suriah. Pada tanggal 21 Februari , pemimpin oposisi Suriah Muhammad Badie dari posisinya di Turki dilaporkan memuji Netanyahu atas kunjungannya menjenguk para militan. Kedekatan Israel dengan kelompok yang mengaku sebagai pejuang syariah Islam di Suriah menimbulkan tanda tanya besar. Syariah Islam model apa yang akan mereka tegakkan dengan menggandeng rezim Zionis Israel? (LiputanIslam.com/alalam/AF)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*