SANA 2014

Sumber Foto: SANA

LiputanIslam.com — Tentara Suriah terus melakukan operasi militer di beberapa wilayah Suriah, dan menurut Syrian Arab News Agency, operasi militer Tentara Suriah mengalami kemajuan di beberapa wilayah. Sebuah sumber militer mengatakan kepada SANA bahwa Tentara Suriah berhasil menumpas semua kelompok bersenjata di dekat gedung al – Kuwiati yaitu peternakan Rima di daerah Yabroud, Damaskus.
Semua senjata dan amunisi kelompok militan juga dihancurkan. Tentara Suriah juga  bentrok dengan militan di Daraya, Khan al – Sheeh, Zakyeh, Sikek Farms, al- Zabadani dan Aboseh, dan serangan ini menewaskan sebagian anggota militan.

Sementara itu dari Lattakia, di desa al- Zahiyeh, al- Souda, al- Rawda dan al- Shahrora setelah dilakukan operasi militer oleh Tentara Suriah yang menghancurkan gedung markas militan, hasil identifikasi menunjukkan bahwa  para militan adalah warga negara asing, yaitu ;  Mahmoud al – Sayyed dan Radwan al – Sayyed dari Irak, Mahmoud al – Shami dari Yaman, Ibn al – Hadidi Jandoul, Mahmoud al- Ezz, Asim Khalid, Mohammad Abden, Samer al- Haj, Ahmad Abdullah dan Mohammad al- Sayyed Ahmad dari Maroko. Sedangkan 4 gudang militan yang hancur,  dipenuhi rudal Lao buatan Israel dan bahan peledak lainnya.

Di lain pihak, kabar duka datang dari Qalamoun. Militan dikabarkan membunuh Sheikh Fahd Ahmad al – Maghribi, seorang Muazin Masjid Umayyah. Beliau sedang berada dalam perjalanan menemui rekannya di wilayah tersebut ketika ditembak. Ini bukan untuk yang pertama kalinya militan membunuh rakyat sipil, Sheikh Ramadhan Al-Buthi, ulama kharismatik Ahlussunah juga tewas dibunuh militan Suriah yang didanai negara asing seperti Arab Saudi, Qatar dan Amerika Serikat.  Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. (LiputanIslam.com/AF)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL