suu kyiYangon, LiputanIslam.com — Pemimpin oposisi Myanmar Aung San Suu Kyi kembali menegaskan bahwa dia akan masuk pemerintahan jika Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) yang dipimpinnya memenangkan Pemilu Myanmar akhir pekan ini.

Dia tetap mencalonkan diri menjadi Presiden Myanmar sekalipun dilarang menjadi presiden oleh konstitusi bentukan junta militer Myanmar.

“Saya akan mengendalikan pemerintahan dan kita akan memiliki seorang presiden yang akan bekerja menurut kebijakan-kebijakan NLD,” kata Suu Kyi seperti dilaporkan Antara, Sabtu (7/11).

Berbicara kepada wartawan di kota terbesar di negerinya, Yangon, Suu Kyi juga mengatakan banyak kecurangan menjelang Pemilu 8 November nanti. Seperti dikutip Reuters, dia mengatakan, “proses Pemilu sejauh ini tidak begitu besar dan jujur.”

Konstitusi Myanmar menyatakan bahwa warganegara yang memiliki suami, istri atau anak-anak yang menjadi warga negara asing dilarang untuk menjadi Presiden. Sementara suami dan anak Suu Kyi adalah warga negara Inggris.(ca)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL