Israel tropGazaCity,LiputanIslam.com – Tentara Zionis Israel kembali berjatuhan di Jalur Gaza, setidaknya 10 orang tentara dilaporkan tewas saat berhadapan dengan pejuang Palestina. Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, menyatakan bahwa pada hari Senin, 28 Juli 2014, mereka berhasil menghantam Zionis di daerah Shejaiyya.

Keberhasilan merupakan hasil dari strategi jitu yang dijalankan Al-Qassam. Mereka mengirimkan anggotanya ke “garis belakang “ musuh sebagai penyusup, dan menghabisi Tentara Zionis.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh pihak kemiliteran Israel. Pihaknya mengakui bahwa pejuang al-Qassam menyusup ke dalam barisan belakang Israel dan lantas menembak mereka.

Sementara itu, di kota Eshkol, setidaknya empat warga Israel dilaporkan tewas, dan hampir selusin lainnya menderita luka-luka saat roket pejuang Palestina menghantam kota itu. Israel pun mengkonfirmasi Tentara  Israel yang  tewas telah mencapai angka lebih dari 50 orang sejak agresi Operation Protective Edge dilancarkan di Jalur Gaza, dan 140 tentara lainnya juga terluka.

Namun menurut Hamas, mereka mengklaim telah berhasil menewaskan lebih dari 100 Tentara Zionis. Selama perang berlangsung, roket-roket pejuang Palestina menargetkan beberapa kota Israel seperti Be’er Sheva, Ofakim, Haifa dan Ashkelon. Mereka juga telah melesakkan 200 roket ke wilayah Nahal Oz di gurun Negev.

Sejak tanggal 8 Juli 2014, Israel menggempur berbagai titik di Jalur Gaza dengan brutal. Mereka menghancurkan rumah-rumah, masjid bahkan rumah sakit yang menewaskan rakyat sipil. Tank-tank Israel juga mulai menggilas Gaza sejak 17 Juli.

Dari laporan Press TV, 28 Juli 2014, lebih dari 1.095 warga Palestina telah gugur, dan 6.500 lainnya menderita luka-luka, yang sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak.

Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh,  telah bersumpah bahwa Jalur Gaza akan menjadi “kuburan bagi Tentara Zionis Israel” yang telah melakukan kejahatan terhadap rakyat Palestina. (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL