Sumber: dejournal.id

Garut, LiputanIslam.com— Menteri Pariwisata Arief Yahya tengah mendorong sektor pariwisata di Kabupaten Garut, Jawa Barat dengan memanfaatkan infrastruktur yang telah terbangun.

Arief mengatakan, konektivitas bagi sektor pariwisata menjadi kunci sukses sebuah destinasi wisata untuk berkembang lebih cepat. Apalagi, saat ini, jalur kereta api Bandung-Cibatu serta infrastruktur jalan menuju Situ Bagendit telah aktif kembali.

“Konektivitas yang dibangun pemerintah memungkinkan kelancaran pergerakan barang dan manusia sehingga terdapat kemudahan akses dunia luar ke daerah wisata dan sebaliknya,” kata dia di Garut, Jumat (26/4).

Dia menuturkan, pemerintah telah mengimplementasikan berbagai program seperti akses Wifi gratis, wisata kesehatan, dan program UMKM Jawa Barat di daerah wisata Situ Bagendit.

Selain itu, pemerintah melalui program Pembiayaan Ultra Mikro (UMi) hadir memberikan program pembiayaan, pelatihan, dan pendampingan kepada pengusaha Ultra Mikro di daerah wisata.

Dia menyebutkan, Garut memiliki potensi yang besar dengan beragam destinasi seperti, wisata alam yang indah, budaya, sejarah dan religi.

“Siapa yang berani meragukan keindahan Garut. Ini destinasi yang luar biasa. Garut memiliki nature dan culture yang sangat luar biasa. Juga dilengkapi dengan wisata sejarah, ada juga wisata religi. Garut sangat besar potensinya,” ujarnya. (sh/kontan)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*