LiputanIslam.com – Ada beberapa menteri pada kabinet kerja Joko Widodo (Jokowi) yang maju sebagai calon anggota legislatif. Empat di antaranya diprediksi gagal dan dua di antaranya diprediksi lolos ke Senayan berdasarkan hasil hitung sementara.

Dari empat menteri yang gagal adalah Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Eko Putro Sandjojo, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Berdasarkan penghitungan suara sementara, tiga menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan satu menteri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut terancam tidak lolos ke Senayan.

“Berdasarkan hitungan dari KPU mereka tidak lolos. Tapi itu sementara dan masih ada peluang,” ucap Ahmad Iman, Wakil Sekjen PKB.

Sementara, hanya dua menteri yang diprediksi lolos ke Senayan. Dua menteri itu adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly.

Keduanya berasal dari PDI-Perjuangan. Keduanya diprediksi lolos ke Senayan berdasarkan hitungan suara sementara. Namun keduanya akan tetap menunggu pengumuman resmi KPU dan enggan mengungkapkan perolehan suaranya. (Ay/Kompas)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*