Washington, LiputanIslam.com–Kementerian Luar Negeri Rusia mengumumkan pada Senin (8/05/2017) bahwa Menlu Rusia Sergey Lavrov akan pergi ke AS untuk bertemu dengan Menlu AS Rex Tillerson.

Berdasarkan laporan, Lavrov akan menetap di Washington antara tanggal 9 sampai 11 Mei.

“Pembicaraan dengan Menlu AS, yang diantaranya berisi tentang pertukaran opini atas masalah-masalah internasional dan isu-isu  dalam hubungan bilateral, akan diadakan di Washington pada 10 Mei. Setelah itu, Sergey Lavrov akan mengikuti pertemuan kementerian di Arctic Council di Fairbanks (Alaska),” lapor Kemenlu Rusia.

Pertemuan ini juga telah dikonfimasi oleh Departemen Luar Negeri AS dengan catatan bahwa isu Ukraina dan Suriah akan jadi topik yang diutamakan.

“Tentang Suriah, Menlu akan mendiskusikan upaya untuk meredakan konflik, menyediakan bantuan kemanusiaan kepada warga Suriah, dan meredakan konflik politik,” ujar pernyataan yang dirlis Deplu.

Sedangkan dalam isu Ukraina, keduanya disebutkan akan mendiskusikan cara untuk menghentikan kejahatan di kawasan timur negara itu.

Ketika Tillerson ditanya apakah pertemuan dengan Lavrov akan memperbaiki hubungan antar kedua negara, dia hanya menjawab, “Kita lihat saja nanti.” (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL