Nablus,LiputanIslam.com—Kemenlu Palestina mengecam keras pembunuhan terhadap seorang pemuda bernama Mohammad Abdel Fattah dan kekerasan terhadap Khaled Rawajba (26).

Kantor berita Palestina, Safa, melaporkan pada Rabu (3/4) bahwa pemerintah Israel di bawah kepemimpinan Netanyahu bertanggung jawab penuh terhadap berbagai kejahatan yang dilakukan oleh para pemukim Israel terhadap orang-orang Palestina.

Kecaman Menlu juga ditujukan kepada pencabutan serta pemusnahan 550 pohon anggur dan almond di sekitar Kota Deir Jarir, sebelah timur Ramallah.

Para pemukim Israel telah melakukan berbagai tindakan buruk terhadap rakyat Palestina, tanah, properti dan kesucian mereka. Pemerintah Israel telah memberikan perlindungan politik bagi para pemukim ekstrim Yahudi dan memberikan dukungan bagi aktivitas buruk mereka.

Di sisi lain, komunitas internasional justru mendiamkan kejadian ini. Tindakan ini secara perlahan akan menghilangkan kepercayaan rakyat Palestina terhadap kekuatan PBB untuk melindungi mereka dari para pemukim Yahudi. (fd/Safa)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*