Tehran, LiputanIslam.com—Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Bahram Qassemi, mengecam serangan teror di arena konser di Manchester, Inggris, yang menewaskan 22 orang.

Serangan ini, menurutnya, berasal dari sumber yang sama dengan serangan terhadap 11 petugas perbatasan Iran di kota Mijaveh pada tanggal 26 April lalu.

Qassemi kemudian menegaskan, semua aksi terorisme, apakah itu menargetkan Iran atau Inggris, berasal dari satu sumber ideologi yang sama. “Kami percaya sumber ideologi teroris dalam kejadian di Mijaveh, Iran, dan Manchester, Inggris, adalah sama.”

Meski dia tidak menyebutkan nama apapun, pernyataan ini kemungkinan mengacu pada Arab Saudi.

Rezim Saudi sudah banyak diketahui merupakan pihak di belakang  “ideologi” ISIS dan kelompok teroris lainnya yang kini banyak menyerang Eropa dan Amerika.

Para ulama Arab Saudi yang bekerja di pemerintahan Riyadh, dengan bebas menyebarkan paham Wahabisme (Takfiri), sebuah ideologi yang mencap orang-orang dengan keyakinan berbeda sebagai kafir dan boleh dibunuh.

“Perlawanan yang serius dan jujur dibutuhkan dalam memerangi terorisme, dengan persatuan dan kebulatan tekad dari semua negara yang telah menjadi korban para ekstrimis berideologi Takfiri.” ucap Qassemi. (ra/presstv)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL