London, LiputanIslam.com--Menteri Luar Negeri Inggris, Boris Johnson menyatakan bahwa pemerintah Inggris akan mendukung AS dalam serangan selanjutnya ke Suriah.

Dalam pidatonya pada hari Selasa (18/4), Johnson mengatakan pemerintah Inggris belum mengambil keputusan apapun, namun mereka akan merasa “sangat sulit” menolak permintaan Amerika Serikat untuk bergabung dalam serangan tersebut.

“Meskipun keputusan belum diambil, permintaan dari AS adalah permintaan yang masuk akal untuk mengejar tujuan yang sama, maka saya pikir pemerintah Inggris akan sangat sulit untuk mengatakan tidak,” jelas Johnson.

Johnson juga menjelaskan bahwa Inggris sebenarnya sudah diberitahu tentang perintah Presiden Trump untuk menyerang Suriah pada awal bulan April ini.

Pada tanggal 7 April lalu, Trump memerintahkan dua kapal militer Angkatan Laut AS menembakkan 59 rudal jelajah Tomahawk dari Laut Mediterania ke Pangkalan Udara al-Shayrat Suriah, sebagai pembalasan atas insiden serangan kimia di Khan Shaykhun pada 4 April lalu. (AL/Presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL